CARA MENGGUNKAAN OPENVPN KOMPUTER

Assalamualikum wr.wb gan !

OK gan! kali ini saya akan membagikan cara menggunakan OpenVPN di komputer atau PC. Bagi yang belum dapat menggunakan OpenVPN saya sarankan untuk mempraktekkan tutorial ini dengan teliti. Sebelumnya apa itu OpenVPN dan apa kegunaannya kalian bisa klik di sini ->

OK kita mulai saja , berikut adalah bahan bahan dan alat alat yang harus agan punya untuk mempraktekkan tutorial ini :
1. Sebuah Komputer : ini penting karna jika agan tidak punya komputer otomatis agan tidak bisa mempraktekkan tutorial ini.
2. Sebuah koneksi internet : agan bisa menggunakan Modem atau Internet Kabel atau wifi tetangga, terserah yang penting komputer agan bisa buat internet.
3. Aplikasi OpenVPN Client GUI agan bisa download di sini jika tidak punya :
4. Akun OpenVPN aktif : yak benar jika agan tidak punya akunya maka agan tidak bisa konek ke OpenVPN agan bisa download dibawah sini :

Kita langsung mulai saja gan, Tutorial Cara Menggunakan OpenVPN di Komputer :
1. Hidupkan komputer agan.
2. Install OpenVPN Client nya , cara nya tinggal Next Next terus aja gan.
3. Konekkan Internet nya, kita coba buka ipsaya.com dan lihat ipnya agan ada di negara mana ? jika masih di negara agan, maka agan belum Anonymous. jadi kita pake OpenVPN biar bisa Anonymous.

4. Akun OpenVPN yang tadi sudah agan download di buka dan didalamnya ada config berformat .ovpn, copy file .ovpn yang khusus buat PC (PC UDP dan PC TCP) dan akun Username dan Passwordnya, dalam hal ini adalah file pass.txt. Kita copy 3 file tersebut (ovpn PC UDP , ovpn PC TCP , pass.txt) ke folder > Program files > OpenVPN > Config  kemudian di paste.

Jika muncul peringatan klik Continue saja gan

5. Kita buka aplikasi OpenVPN Client nya gan, dan nanti akan muncul di pojok kanan bawah.

6. Cara konnnekinnya gampang gan kita klik Kanan kemudian pilih mau UDP(bagus untuk Update Software/game online) atau TCP(untuk Browsing) kemudian klik Connect

7. Tunggu sampai berubah jadi ijo gan, tandanya sudah konek.

jika ada kendala bisa komentar gan di bawah

8. Jika sudah konek kita buka kembali browser dan buka ipsaya.com.

lihat kita sudah berganti tempat dengan cepat, iu artinya kita sudah Anonymous. Internet tidak tau siapa kita dan ada dimana. Coba buat internetan atau buka situs tertentu yang di blok. Jika bisa maka Top gan.

Cukup sekian tutorial dari saya semoga dapat bermanfaat, jika ada gangguan atau masalah atau pertanyaan atau apapun , silahkan kometar di bawah , insyaallah saya bantu gan.

Terima kasih dan wasslamualikum wr.wb
5 SSH JANTIT: CARA MENGGUNKAAN OPENVPN KOMPUTER Gambar Assalamualikum wr.wb gan ! OK gan! kali ini saya akan membagikan cara menggunakan OpenVPN di komputer atau PC. Bagi yang belum d...
Comments
2 Comments

2 comments: