CARA MENGGUNAKAN DAN SETTING PROXIFIER

OK gan! Kali ini saya SSH JANTIT akan mebahas cara setting Proxifier dengan beberapa jenis proxy. Jenis-jenis proxy antara lain HTTP , HTTPS dan Socks5.

Sebelumnya saya akan membahas sedikit. Proxifier adalah Software yang memudahkan kita untuk mensetting proxy server dalam internet kita di komputer. Sebenarnya tidak menggunakan Proxifier juga ngga apa-apa tapi seperti yang saya katakan tadi, ini akan lebih memudahkan kita dalam mensetting proxy di komputer kita.

Apa saja yang agan butuhkan :
1. Software Proxifier, agan bisa download di website resmi yaitu di https://www.proxifier.com/ mau yang premium atau yang gratis, atau yang bajakan terserah, yg pentinga dosa tanggung sendiri hehe.
2. Proxy, bisa pake SSH Tunnel, bisa cari proxy di website penyedia proxy gratis, bisa pake proxy premium (beli proxy) atau bisa juga pake proxy provider agan masing-masing.
lihat Juga :
CARA MENGGUNAKAN SSH TUNNEL DENGAN BITVISE
DAFTAR PROXY PROVIDER INDONESIA

Ok gan langsung saja kita mulai
1. Install dahulu Proxifiernya di komputer agan.
2. Buka Proxifiernya. Tampilan utama proxyfier seperti ini. Saya menggunakan Proxifier versi lawas 3.21. Jika punya agan beda versi mungkin bisa beda tampilan tapi jangan bingun gan, pada dasarnya semua sama.


3.a.Cara setting menggunakan SSH Tunnel,
  • Pastikan SSH Tunnel agan sudah konek dengan di setting forward proxy seperti di bawah ini
  • Pada SSH Tunnel di atas saya settting forward proxy yaitu 127.0.0.1 port 1080
  • Ok menuju ke Proxyfier, kita akan menambah proxy di Proxifier. Cari icon biru Proxy Servers

  • Kemudian akan muncul daftar Proxy Servers, lihat masih kosong. Lali klik Add untuk menambah proxy.

  • Setelah itu masukkan forward proxy SSH yaitu server 127.0.0.1 dengan port 1080 dan dengan tipe/jenis proxy Socks5. Lalu jika sudah klik OK.

  • Akan muncul sesuatu yang intinya membuat proxy tersebut sebagai default semua perangkat, saya sarankan klik No.

3.b. Cara setting manggunakan proxy premium atau gratis HTTP atau HTTPS dari provider atau yang lain.
  • Sebagai contoh saya menggunakan Proxy Provider Indosat jadi proxy servernya yaitu 10.19.19.19 dengan port 8080 jenis proxynya HTTP
  • Ok menuju ke Proxyfier, kita akan menambah proxy di Proxifier. Karna Proxifier memiliki aturan bahwa HTTP proxy itu kurang aman maka agan harus enable dulu agar bisa aktif. Untuk mengaktifkan HTTP proxy menuju ke menu Profile > Advance > HTTP proxy servers..

  • Lalu centang enable HTTP proxy server dan Klik OK.

  • Oke kita tambah proxynya. Cari icon biru Proxy Server.

  • Kemudian akan muncul daftar Proxy Servers. Lali klik Add untuk menambah proxy.
  • Setelah itu masukkan proxy provider yaitu server 10.19.19.19 dengan port 8080 dan dengan tipe/jenis proxy HTTP. jika jenis proxy yg agan punya HTTPS ya pilih HTTPS. Lalu jika sudah klik OK.

  • Jika sudah seperti ini klik OK.
  • Jika muncul lagi klik No gan.

4. Sekarang kita sudah menambah proxy server, selanjutnya kita akan men setting aplikasi-aplikasi apa saja yang akan kita gunakan dengan Proxy tersebut. Ok cari icon kuning yaitu Proxifier Rules di samping icon komputer biru Proxy Server.

5. Maka akan muncul daftar apliksi yang di setting dengn proxy dan yang tidak di setting dengan proxy. kali ini saya akan mensetting Google Chrome dengan proxy SSH Tunnel. Ok langsungs saja klik ADD.

6. Kemudian klik Browse dan cari Aplikasi Google Chrome atau Shortcutnya. Klik Open jika sudah ketemu.

7. Setelah itu kita setting proxy yang Socks5 yang SSH Tunel. Lalu klik OK.

8. Kita coba browsing di google chrome.

9. Jika di Proxifier seperti ini maka berhasil, Hore !

Jika ada yang mau di tanyakan silakan komen di bawah gan
Sekian tutorial dari SSH JANTIT semoga dapat bermanfaat.
Terima Kasih.

5 SSH JANTIT: CARA MENGGUNAKAN DAN SETTING PROXIFIER OK gan! Kali ini saya SSH JANTIT akan mebahas cara setting Proxifier dengan beberapa jenis proxy. Jenis-jenis proxy antara lain HTTP , HTT...
Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Kok gak bisa ya ada tulisan eror 10061

    ReplyDelete
  2. Kok gak bisa ya ada tulisan eror 10061

    ReplyDelete
  3. gan cb cek ke check2ip.com pasti msh terdeteksi DNS Server nya INDONESIA....nah gimana tuch cara siasatinnya supaya tdk terdeteksi server di indonesia tp terdeteksi tetap sama dgn IP yg kita gunakan, bila kita gunakan IP Singapore maka DNS Server nya terdeteksi jg di wilayah Singapore...? mohon petunjuknya gan

    ReplyDelete